7 Kutipan Katolik Tentang Bunda Maria (2)

“Begitu sukacitanya saat mengingat bahwa ia [Maria] adalah ibu kita! Sejak ia begitu mengasihi kita dan mengetahui kelemahan kita, apalagi yang perlu kita takutkan?” ~ St. Therese of Lisieux

“Jangan pernah takut untuk mengasihi Perawan Yang terberkati secara berlebihan. Anda tidak pernah bisa mencintainya lebih dari yang Yesus lakukan” ~ St. Maximilian Kolbe

“Maria, berikan kepadaku hatimu: yang begitu indah, begitu murni, tak bernoda; hatimu begitu penuh dengan cinta dan kerendahan hati bahwa saya dapat menerima Yesus didalam Roti Kehidupan dan mencintai-Nya seperti dirimu mencintai-Nya dan melayani-Nya didalam samaran orang-orang miskin yang menyusahkan” ~ Beata Bunda Teresa

“Jika anda memanggil Perawan Yang Terberkati ketika anda digoda, ia akan datang seketika untuk membantumu, dan setan akan meninggalkanmu” ~ St. John Vianney

“Sebelumnya, dengan usaha anda sendiri, anda tidak mampu. Sekarang, anda telah berbalik kepada Bunda kita, dan bersama dengannya, begitu mudahnya!” ~ St. Josemaria Escriva

“Cintai Bunda kita. Dan ia akan memperoleh rahmat yang berlimpah-limpah untuk membantumu untuk mengalahkan pergumulanmu sehari-hari” ~ St. Josemaria Escriva

“Jadi kekuatan anda sendiri tidak berhasil? Kenapa anda tidak mengatakannya kepada ibu anda tentang hal ini?… IBU! panggil dia dengan suara keras. Ia mendengarkan anda; ia melihat anda didalam bahaya, mungkin, dan dia -Maria, ibu kudus anda sendiri- menawarkan kepada anda, bersamaan dengan rahmat Putranya, lengannya sebagai tempat perlindungan, kelembutan dari pelukannya…dan anda akan menemukan diri anda sendiri kekuatan yang ditambahkan untuk menghadapi pertempuran yang baru” ~ St. Josemaria Escriva

10 komentar

  1. ralat,
    Karena perkataan maria kpd Yesus diperkawinan di kanna berlaku juga di dalam Kerajaan sorga.(apa karena perkataan maria kepada Yesus diperkawinan di kanna berlaku juga di dalam Kerajaan Sorga?)

  2. Salam,
    Maria memang manusia, ciptaan Allah. Kalau anda mengakui Yesus adalah Allah, apakah juga anda mengakui bahwa Maria adalah Bunda Allah? saya mau titip mobil BMW saya sama conelius utk beberapa lama karena saya mau berpergian apakah Cornelius akan menjawab orang ketika di tanya apakah mobil BMW ini punya cornelius? tentu cornelius akan bilang ini bkn mobil saya, Saya mau jawab Maria BUKAN bunda ALLAH secara Rohani tetapi ketika Yesus ada di bumi ini ya karena ini pelayanan maria utk Yesus di bumi dan Yesus sendiri berkata IBU tetapi ketika di dalam kerajaan Allah tidak pernah Yesus memanggil maria ibu.

    Yesus pun sebagai putra Maria tentu tidak akan marah bila kami menghormati Maria, ibu-Nya. dari mana cornelius tahu? apa Yesus berkata seperti itu dalam pengajarannya? ada ayat yg yg mengatakan mereka memuja dan menyembah mahluk.. Roma 1:25

    Dan memang mereka cuma melihat, lalu menarik kesimpulan secara keliru. kalau boleh dijelaskan kekeliruannya ada di sebelah mana?

    Roh Kudus juga bekerja sama dengan Maria. Apakah anda berpikir kalau hanya Maria yang melindungi? Bila demikian maka anda keliru.Utk saya bicara maria melindungi pun ya salah dan jelas tdk ada pengajaran yg disampaikan Yesus. Apa janji Yesus kepada murid2Nya Yesus akan mengirimkan penolong yaitu ROH KUDUS. apakah Yesus menjanjikan ROH KUDUS dan MARIA kepada murid2Nya? DAlam Lukas 12:11-12 ketika orang percaya dalam tekanan ROH KUDUS YG BEKERJA bukan MARIA dan banyak lagi apa yg dilakukan oleh ROH KUDUS dan ingat juga ROH KUDUS yang ada di dalam rahim maria.

    Siapa bilang kami tidak langsung kepada Yesus? Kami langsung berdoa kepada Yesus, TAPI KAMI JUGA MEMINTA BANTUAN MARIA UNTUK MENDEKATKAN KAMI LEBIH DEKAT DENGAN YESUS.
    Saya tdk mengerti arah pernyataan diatas. Katanya langsung kepada YESUS tp minta maria utk lebih mendekatkan dengan YESUS, saya melihat tdk ada hubungan dekat antara pribadi umat katolik dengan Yesus. Mohon dijelaskan agar saya lebih jelas memahami pernyataan diatas.

    Ingat kisah pernikahan di Kana? tentu saya ingat,
    Maria berkata “Mereka kekurangan anggur”; lalu ia juga berkata “Apa yang dikatakan Yesus kepadamu, lakukanlah itu”. Kisah ini menunjukkan bahwa Maria memahami apa yang diperlukan orang, dari cerita ini bukan apa kata maria yg di tampilkan tetapi apa yg dikatakan dan yg dibuat Yesus dan perkataan maria bukan perkataan sebuah kebenaran utk pengajarankebenaran Firman Tuhan. Karena perkataan maria kpd Yesus diperkawinan di kanna berlaku juga di dalam Kerajaan sorga.
    Mau tahu siapa yg paling tahu? Roma 8:26-28

    Dan Maria juga berkata agar kami melakukan apa yang dikatakan Yesus, boleh minta ayatnya?

    Kalau Yesus sendiri tidak keberatan kalau Maria menyampaikan apa yang dibutuhkan oleh orang lain kepada-Nya, apa yg dibutuhkan Anggur? mengapa orang2 seperti anda dan orang lain malah mempermasalahkan kami yang berdoa dan memohon kepada Maria, agar Maria menyampaikan apa yang sungguh kami perlukan kepada Yesus? yg saya permasalahkan adalah menjadi batu sandungan ketika ingin menjangkau orang tdk percaya.

    1. Shalom Ardi,

      Berikut ini adalah tanggapan saya :

      saya mau titip mobil BMW saya sama conelius utk beberapa lama karena saya mau berpergian apakah Cornelius akan menjawab orang ketika di tanya apakah mobil BMW ini punya cornelius? tentu cornelius akan bilang ini bkn mobil saya, Saya mau jawab Maria BUKAN bunda ALLAH secara Rohani tetapi ketika Yesus ada di bumi ini ya karena ini pelayanan maria utk Yesus di bumi dan Yesus sendiri berkata IBU tetapi ketika di dalam kerajaan Allah tidak pernah Yesus memanggil maria ibu.

      Ijinkan saya menggunakan kalimat anda yang ini : “apa Yesus berkata seperti itu dalam pengajarannya?”

      Kalau memang ada pengajaran Yesus seperti itu, tolong tunjukkan ayat yang mengatakan bahwa :
      1. Maria bukan Bunda Allah secara rohani.
      2. Di dalam kerajaan Allah, Yesus tidak memanggil Maria ibu.

      PS

      Coba baca2 dan pahami link berikut untuk bahan pembelajaran :
      http://katolisitas.org/5437/sekilas-ajaran-gereja-tentang-bunda-maria

      PPS

      Dalam Kristologi Katolik, Yesus adalah pribadi ilahi dengan 2 kodrat, kodrat manusiawi dan kodrat Ilahi. Oleh karena itulah Ia disebut, sungguh Allah sungguh manusia. Yesus adalah Allah, lahir melalui rahim Maria untuk mengambil kodrat manusia. Berikut penjelasan dari Katekismus Gereja Katolik :

      495 Dalam Injil-injil Maria dinamakan “Bunda Yesus” (Yoh 2:1; 19:25) Bdk. Mat 13:55 dll.. Oleh dorongan Roh Kudus, maka sebelum kelahiran Puteranya ia sudah dihormati sebagai “Bunda Tuhan-Ku” (Luk 1:43). la, yang dikandungnya melalui Roh Kudus sebagai manusia dan yang dengan sesungguhnya telah menjadi Puteranya menurut daging, sungguh benar Putera Bapa yang abadi, Pribadi kedua Tritunggal Maha kudus. Gereja mengakui bahwa Maria dengan sesungguhnya Bunda Allah [Theotokos, Yang melahirkan Allah] Bdk. DS 251..

      509 Maria sesungguhnya “Bunda Allah”, karena ia adalah Bunda Putera Allah abadi yang menjadi manusia, yang sendiri adalah Allah.

      Kalau Yesus itu sekedar dititipkan (seperti yang tampak pada analogi anda), maka Yesus tidak perlu menjadi manusia (Yoh 1 : 14). Mengatakan bahwa Maria Bunda Allah secara rohani dan Yesus itu sekedar dititipkan menunjukkan upaya untuk mengurangi makna Injil.

      Yesus pun sebagai putra Maria tentu tidak akan marah bila kami menghormati Maria, ibu-Nya. dari mana cornelius tahu? apa Yesus berkata seperti itu dalam pengajarannya?

      Yesus itu putra yang baik. Ia pasti menghormat ibu-Nya. Anda pun harus setuju dengan ini, karena ada tertulis “Hormatilah ibu bapamu”. Nah, kami pun ingin meneladani Yesus yang menghormati ibu-Nya. Apakah ini salah? Tentu tidak.

      Btw, saya ingin minta ayat kitab suci yang mengatakan bahwa semua yang Yesus ajarkan itu tertulis dalam kitab suci. Mana ayatnya? Tolong tunjukkan pada saya.

      ada ayat yg yg mengatakan mereka memuja dan menyembah mahluk.. Roma 1:25

      Tapi sayangnya kami tidak menyembah mahkluk, termasuk Maria. Kami menyembah Allah

      Dan memang mereka cuma melihat, lalu menarik kesimpulan secara keliru. kalau boleh dijelaskan kekeliruannya ada di sebelah mana? Roh Kudus juga bekerja sama dengan Maria. Apakah anda berpikir kalau hanya Maria yang melindungi? Bila demikian maka anda keliru. Utk saya bicara maria melindungi pun ya salah dan jelas tdk ada pengajaran yg disampaikan Yesus.

      Apakah ‘tidak ada pengajaran yang disampaikan Yesus” sama dengan salah?

      Yesus juga tidak menyuruh anda untuk menyimpan dan membaca alkitab yang anda miliki sekarang (yaitu alkitab yang berjumlah 66 [versi protestan], atau 72 [versi katolik]), tidak ada itu dalam pengajaran Yesus. Lalu apakah salah kalau anda kemudian menyimpan dan membaca alkitab?

      Penolakan anda sangat tidak berdasar dan merupakan fallacy “argument from silence”, yaitu argument karena tidak adanya bukti.

      Apa janji Yesus kepada murid2Nya Yesus akan mengirimkan penolong yaitu ROH KUDUS. apakah Yesus menjanjikan ROH KUDUS dan MARIA kepada murid2Nya? DAlam Lukas 12:11-12 ketika orang percaya dalam tekanan ROH KUDUS YG BEKERJA bukan MARIA dan banyak lagi apa yg dilakukan oleh ROH KUDUS dan ingat juga ROH KUDUS yang ada di dalam rahim maria.

      Luk 12 : 11-12 mengatakan bahwa Roh Kudus akan membantu mereka untuk mengatakan apa yang seharusnya mereka katakan untuk membela diri.

      Sedangkan konteks kita adalah Maria dapat melindungi manusia dari godaan. Jadi ayat Luk 12 : 11-12 itu diluar konteks diskusi kita.

      Siapa bilang kami tidak langsung kepada Yesus? Kami langsung berdoa kepada Yesus, TAPI KAMI JUGA MEMINTA BANTUAN MARIA UNTUK MENDEKATKAN KAMI LEBIH DEKAT DENGAN YESUS.

      Saya tdk mengerti arah pernyataan diatas. Katanya langsung kepada YESUS tp minta maria utk lebih mendekatkan dengan YESUS, saya melihat tdk ada hubungan dekat antara pribadi umat katolik dengan Yesus. Mohon dijelaskan agar saya lebih jelas memahami pernyataan diatas.

      Akan saya jelaskan sekalian dengan kisah pernikahan di Kana

      dari cerita ini bukan apa kata maria yg di tampilkan tetapi apa yg dikatakan dan yg dibuat Yesus dan perkataan maria bukan perkataan sebuah kebenaran utk pengajarankebenaran Firman Tuhan.?

      Darimana kamu tahu bahwa “perkataan Maria bukan perkataan sebuah kebenaran untuk pengajaran firman Tuhan?” Atas dasar apa? Tafsiran pribadi? Apa yang membuat tafsiran kamu menjadi benar?

      Mengenai pernikahan di Kana :

      Pertama, ayat itu berbicara tentang Maria yang berbicara mewakili (Intersesi) mereka di Kana.

      Kedua, apa itu intersesi? Berikut ini saya kutipkan penjelasan dari ekaristi.org :

      Intersesi (intercession) berarti “berbicara mewakili.” Kristus juga mempunyai peran intersesi (Ibr 7:25, Alkitab bahasa Inggris Revised Standard Version [RSV]) dan begitu pula Roh Kudus (Rom 8:26-27, RSV). Di Perjanjian Lama para nabi meng-intercede umat kepada Allah (Yer 27:18, RSV). Di Luk 4:38 (alkitab Inggris versi New American Bible), ibu mertua Simon (namanya belum diganti oleh Yesus menjadi Petrus) sedang sakit sehingga keluarga Simon Petrus berbicara mewakili (intercede) sang ibu yang sakit kepada Kristus agar Dia menyembuhkannya. Di Kej 20:17 (Alkitab versi New American Bible) Abraham juga berbicara mewakili (intercede) Abimalek kepada Allah, kepada istri dan budak Abimalek sehingga mereka bisa memiliki anak. Dari kisah-kisah tersebut terlihat dalam Kitab Suci banyak kisah-kisah dimana intersesi seseorang menggerakkan Allah untuk melakukan ini atau itu. Contoh diatas bisa ditambah lagi dengan upaya Musa yang berkali-kali memohon kepada Allah agar tidak membinasakan umat Israel dan Allah tergerak karena intersesi Musa yang disukaiNya sehingga Dia tidak memusnahkan Israel.

      Ketiga, yang ingin saya katakan adalah orang katolik dapat meminta Maria mendoakan doa-doa manusia, karena Maria dapat berbicara mewakili kita dihadapan Yesus.

      Keempat, lalu bagaimana Maria bisa mendekatkan seseorang kepada Yesus? Ini bisa dianalogikan sebagai berikut. Anggaplah Budi mempunyai pacar bernama Ani. Budi mencintai Ani. Mungkinkan Budi dapat mencintai Ani tanpa mencintai ibunya? Mungkin bisa, tapi ini bukanlah cinta yang total, menyeluruh.

      Bagaimana kalau Budi mencintai ibu Ani? Tentu karena cinta yang dimiliki Budi terhadap ibu Ani, ibu Ani dapat membuat hubungan antara Budi dan Ani menjadi lebih dekat, lebih intim.

      Sama seperti Yesus yang memiliki keluarga, Maria dan Yoseph. Mencintai Yesus berarti juga mencintai keluarga-Nya. Dan keluarga Yesus tentu bisa membantu seseorang semakin memiliki hubungan yang lebih dekat, lebih mendalam dengan Yesus.

      “Per Mariam, ad Jesum” : Melalui Maria, menuju kepada Yesus. Bukan berarti kami tidak langsung menuju Yesus, tapi kami memiliki 2 cara untuk mempererat hubungan dengan Yesus : Melalui komunikasi dengan Yesus, dan juga melalui ibu-Nya, Maria.

      Karena perkataan maria kpd Yesus diperkawinan di kanna berlaku juga di dalam Kerajaan sorga.(apa karena perkataan maria kepada Yesus diperkawinan di kanna berlaku juga di dalam Kerajaan Sorga?

      Apakah Yesus akan menolak apa yang dikatakan ibu-Nya dalam kerajaan surga?

      Mau tahu siapa yg paling tahu? Roma 8:26-28

      Roma 8 : 26-28
      26. Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

      Ayat ini mengatkaan bahwa Roh dapat membantu kita berdoa.

      27 Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.

      Disini dikatakan bahwa Allah mengetahui maksud Roh itu dan Ia sesuai kehendak Allah.

      Kami orang katolik tidak menyangkal hal ini.

      Jadi tidak ada yang perlu dipermasalahkan disini.

      Dan Maria juga berkata agar kami melakukan apa yang dikatakan Yesus, boleh minta ayatnya?

      Loh, katanya ingat kisah pernikahan di Kana? Kenapa masih minta ayatnya? Coba perikop kitab suci itu dibaca ulang, pelan-pelan biar ketemu ayatnya.

      yg saya permasalahkan adalah menjadi batu sandungan ketika ingin menjangkau orang tdk percaya.

      Kami tidak akan mengkompromikan atau mereduksi kebanaran iman kami.

      Kalau mereka memang tulus mencari kebenaran, maka mereka dapat memahami apa yang diajarkan Gereja Katolik.

      Seringkali orang memang menyalahkan orang lain atas ketidakpahaman mereka sendiri, bukannya mencari suatu penjelasan yang rasional kenapa mereka melakukan sesuatu.

      1. Salam,
        Saya tdk akan melanjuti pembicaraan kita tentang topik ini saya akan pindah ke topik lain kalo Tuhan ijinkan; Tuhan tidak melihat apa yg maria lakukan utk manusia lagi pula tdk ada hubungannya dengan keselamatan dan tidak pernah ada janji Tuhan kepada orang2 percaya bahwa Tuhan akn mengirim maria kecuali emang inisiativ maria :) , dalam II Kor 2:20-22 peranan ROH KUDUS yang luar biasa, Roma 8:27 dan efesus 1:14 dikatakan ROH KUDUS itu adalah jaminan bagian kita … bukian maria yg menjadi jaminan, saya akan tutup dengan pertanyaan” Siapa sih yang terbesar dalam hidup cornelius ROH KUDUS atau MARIA? ingat pilihan cuman satu kalau sampai ada 2 artinya umat sudah membuat Tuhan cemburu, GB

        [CINTA KEPADA MARIA TIDAK SAMA SEPERTI CINTA KEPADA TUHAN, MARIA ITU MAKHLUK CIPTAAN, SEDANGKAN TUHAN ITU ADALAH PENCIPTA, ANDA SALAH KAPRAH MENUDUH KAMI MENYEMBAH MARIA. YESUS MENCINTAI IBUNYA, DAN KAMI PUN MELAKUKAN SAMA SEPERTI YANG YESUS LAKUKAN, CINTA KAMI TIDAK MUNGKIN LEBIH BESAR DARIPADA CINTA YESUS KEPADA IBUNYA SENDIRI.]

  3. halo saya mau bertanya nih,
    “Jika anda memanggil Perawan Yang Terberkati ketika anda digoda, ia akan datang seketika untuk membantumu, dan setan akan meninggalkanmu” ~ St. John Vianney, GK katolik setuju ngak sih dengan pernyataan alkitab bahwa iblis gemetar mendengar suara YESUS, apa ada kesaksian yg GK katolik bisa berikan bahwa dengan menyebut Perawan Maria setan pergi? saya penasaran
    Setelah saya renungkan 7 kutipan katolik ini, ini pengajaran tandingan atau kuasa tandingan bersaing dgn ALLAH.

    “Sebelumnya, dengan usaha anda sendiri, anda tidak mampu. Sekarang, anda telah berbalik kepada Bunda kita, dan bersama dengannya, begitu mudahnya!” ~ St. Josemaria Escriva ini memutar balikkan Firman Tuhan bukan?

    1. Shalom Adri,

      Saya memang belum menemukan bahwa ada kesaksian seperti itu. Tapi yang dimaksud dalam kutipan St. John Vianey adalah, bahwa iblis menggoda manusia untuk jatuh ke dalam dosa. Sedangkan Gereja Katolik mengajarkan bahwa Maria adalah pengantara Rahmat yang berasal dari Yesus, dan hanya rahmat yang memampukan seseorang untuk tidak berbuat dosa. Oleh karena itulah kita memanggil Maria, untuk melindungi kita melalui rahmat yang Yesus berikan melalui Maria. Ini juga tampak dalam quote dari St. Josemaria :

      Cintai Bunda kita. Dan ia akan memperoleh rahmat yang berlimpah-limpah untuk membantumu untuk mengalahkan pergumulanmu sehari-hari” ~ St. Josemaria Escriva

      Dalam kasus Eksorsisme sendiri, Nama Yesus juga disebut bersama dengan nama Maria, dan iblis pun tampak sangat benci terhadap Maria. Ini saya berikan sedikit kutipan dari transkrip eksorsisme Emily Rose :

      …katakan seluruhnya (kepadaku). Dalam nama Yesus dan dalam nama Maria, Aku memerintahkanmu untuk (memberitahukan) padaku

      MEREKA TIDAK SETIA KEPADA PAUS, MEREKA YANG DIATAS SANA

      …Saya memerintahkanmu, roh jahat, untuk memberitahukan semua, dalam nama Yesus, dan dalam nama Maria.

      MEREKA SEMUA!

      Dalam nama Trinitas yang Maha Kudus, Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus, Amin. Kamu harus mengatakan semuanya yang harus kau katakan kepadaku, Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus, Amin. Ibunda Bapa memaksamu dalam nama Yesus dan dalam nama Maria, Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus, Amin. Dalam nama Bapa…

      Lalu untuk pernyataan “Setelah saya renungkan 7 kutipan katolik ini, ini pengajaran tandingan atau kuasa tandingan bersaing dgn ALLAH.”, “St. Josemaria Escriva ini memutar balikkan Firman Tuhan bukan?”

      Gereja Katolik tidak pernah mengajarkan bahwa Maria bertanding atau bersaing dengan Allah. Ataupun St. Josemaria Escriva juga tidak memutarbalikkan firman Tuhan. Sebagai Bunda Allah, Maria tentu akan sangat membantu kita dalam membawa kita menuju kepada Yesus. Dan harap diingat juga : Bahwa Gereja Katolik TIDAK PERNAH MENYEMBAH MARIA. Dengan demikian, tidak mungkin Maria bisa bersaing dengan Allah. Kutipan yang ada disini hanya berbicara tentang Maria, tidak berarti bahwa para penulis tersebut menyamakan Maria dengan Allah atau menganggap bahwa Maria adalah saingan Allah.

      Kalau anda ingin mendapatkan pemahaman dengan benar, anda juga harus paham apa yang Gereja Katolik ajarkan. Ketidakpahaman terhadap ajaran katolik menyebabkan pemahaman yang keliru, contohnya adalah beberapa komentar yang anda katakan.

      1. salam,
        Amin rahmat itu berlaku utk saya dan org yg percaya kepada Yesus kalau utk soal yg tdk berdosa ya cuman YESUS saja yg lain tdk dan tdk ada yg terkecuali, jujur saja saya ingin sekali dicerahkan agar saya mengerti pengajaran katolik, saya mengerti kalau gereja katolik mengatakan tdk “mengajarkan” utk menyembah maria tp sy merenungkan kata2 pengungkapan utk maria wow .. sangat luar biasa kata2 yg digunakan utk mengagungkan seorang manusia yg di ciptakan dari debu seperti saya dan anda itu yg membuat org percaya diluar GK melihat GK menyembah dan mengagungkan maria yg seorang MANUSIA biasa dan jangan bilang karena mereka tidak mengerti pengajaran gereja katolik.

        kutipan”Oleh karena itulah kita memanggil Maria, untuk melindungi kita melalui rahmat yang Yesus berikan melalui Maria” bukan kah ini tugas dari ROH KUDUS untuk melindungi orang2 percaya?

        kenapa memanggil maria? kenapa tdk berseru lgs kepada YESUS apa Tuhan Yesus cape mendengarkan seruan anak2NYA? saya lupa ayatnya tp saya ingat jelas kalau kita berseru kepada Tuhan kita pasti diselamatkan,kan Tuhan Yesus setia II timotius 2:13.

      2. Shalom Ardi,

        pengungkapan utk maria wow .. sangat luar biasa kata2 yg digunakan utk mengagungkan seorang manusia yg di ciptakan dari debu seperti saya dan anda itu yg membuat org percaya diluar GK melihat GK menyembah dan mengagungkan maria yg seorang MANUSIA biasa dan jangan bilang karena mereka tidak mengerti pengajaran gereja katolik.

        Maria memang manusia, ciptaan Allah. Kalau anda mengakui Yesus adalah Allah, apakah juga anda mengakui bahwa Maria adalah Bunda Allah? Kami menghormati Maria, karena ia adalah Bunda Allah. Yesus pun sebagai putra Maria tentu tidak akan marah bila kami menghormati Maria, ibu-Nya.

        Dan memang mereka cuma melihat, lalu menarik kesimpulan secara keliru. Dan kenapa kekeliruan mereka harus diarahkan kepada Gereja Katolik? Yang salah adalah mereka, yang segera menarik kesimpulan tanpa mengetahui kebenaran yang sebenarnya, bukan Gereja Katolik.

        kutipan”Oleh karena itulah kita memanggil Maria, untuk melindungi kita melalui rahmat yang Yesus berikan melalui Maria” bukan kah ini tugas dari ROH KUDUS untuk melindungi orang2 percaya?

        Ya, dan Roh Kudus juga bekerja sama dengan Maria. Apakah anda berpikir kalau hanya Maria yang melindungi? Bila demikian maka anda keliru.

        kenapa memanggil maria? kenapa tdk berseru lgs kepada YESUS apa Tuhan Yesus cape mendengarkan seruan anak2NYA? saya lupa ayatnya tp saya ingat jelas kalau kita berseru kepada Tuhan kita pasti diselamatkan,kan Tuhan Yesus setia II timotius 2:13.

        Siapa bilang kami tidak langsung kepada Yesus? Kami langsung berdoa kepada Yesus, TAPI KAMI JUGA MEMINTA BANTUAN MARIA UNTUK MENDEKATKAN KAMI LEBIH DEKAT DENGAN YESUS.

        Ingat kisah pernikahan di Kana? Maria berkata “Mereka kekurangan anggur”; lalu ia juga berkata “Apa yang dikatakan Yesus kepadamu, lakukanlah itu”. Kisah ini menunjukkan bahwa Maria memahami apa yang diperlukan orang, bahkan sebelum orang itu mengatakan kepada Yesus, Maria terlebih dahulu mengatakannya. Dan Maria juga berkata agar kami melakukan apa yang dikatakan Yesus.

        Kalau Yesus sendiri tidak keberatan kalau Maria menyampaikan apa yang dibutuhkan oleh orang lain kepada-Nya, mengapa orang2 seperti anda dan orang lain malah mempermasalahkan kami yang berdoa dan memohon kepada Maria, agar Maria menyampaikan apa yang sungguh kami perlukan kepada Yesus?

  4. Max Pangkey · · Balas

    Mohon dikirimkan Sejarah kehidupan St. Bernadeth.

    Terima Kasih

  5. Reblogged this on thenmustcoemi.

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: