Sebuah Doa oleh St. Padre Pio

Tinggallah denganku, Tuhan, karena kehadiran-Mu aku perlukan sehingga aku tidak melupakanmu. Engkau tahu bagaimana dengan mudahnya aku meninggalkanmu.

Tinggallah denganku, Tuhan, karena aku lemah dan membutuhkan kekuatan-Mu, sehingga aku tidak sering jatuh.

Tinggallah denganku, Tuhan, karena Engkau adalah hidupku, dan tanpa-Mu, aku tanpa semangat.

Tinggallah denganku, Tuhan, karena Engkau adalah terangku, dan tanpa-Mu, aku berada dalam kegelapan.

Tinggallah denganku, Tuhan, untuk menunjukkan aku kehendak-Mu.

Tinggallah denganku, Tuhan, sehingga aku mendengar suara-Mu dan mengikuti-Mu.

Tinggallah denganku, Tuhan, karena aku ingin mencintai-Mu dengan sangat, dan selalu berada dalam persahabatan-Mu.

Tinggallah denganku, Tuhan, jika Engkau menghendaki aku untuk setia pada-Mu.

Tinggallah denganku, Tuhan, karena semiskinnya jiwaku, aku berharap jiwaku menjadi tempat penghibur untuk-Mu, tempat persembunyian kasih.

Tinggallah denganku, Tuhan, karena hari sudah sore dan akan berakhir, dan kehidupan berlalu, kematian, penghakiman, keabadian mendekat. Adalah perlu untuk memperbaharui kekuatanku, sehingga aku tidak akan berhenti di sepanjang jalan, dan untuk itu, aku membutuhkan-Mu. Ini hampir terlambat dan kematian mendekat. Aku takut kegelapan, godaan, kekeringan, salib, penderitaan. O betapa aku memerlukan-Mu, Yesusku, di malam pengasingan ini!

Tinggallah denganku malam ini, Tuhan, dalam hidup dengan segala bahaya, aku memerlukan-Mu.

Ijinkan aku mengenal-Mu sebagai murid-mu di saat pemecahan roti, sehingga persekutuan ekaristi menjadi terang yang menghilangkan kegelapan, kekuatan yang menahanku, kebahagiaan unik dari hatiku.

Tinggallah denganku, Tuhan, karena pada saat kematianku, aku ingin tetap disatukan dengan-Mu, jika bukan oleh komuni, paling tidak oleh kasih dan rahmat.

Tinggallah denganku, Yesus, aku tidak meminta suka cita ilahi, karena aku tidak pantas, tapi, hadiah keberadaan-Mu, oh ya, aku meminta ini dari-Mu!

Tinggallah denganku, Tuhan, karena Engkau sendirilah yang aku cari. Kasih-Mu, Rahmat-Mu, Roh-Mu, karena aku mencintai-Mu dan tidak meminta hadiah lain kecuali untuk mencintai-Mu lebih dan lebih.

Dengan kasih yang mantap, aku akan mencintai-Mu di bumi dengan segenap hatiku dan tetap mencintai Engkau dengan sempurna dalam keabadian.

Amen.

Sumber

7 komentar

  1. Barangkali doa ini merupakan jawaban konkrit untuk banyaknya pertanyaan2 kepada diri sendiri, yang selalu bingung meminta/memohon sebanyak yg bisa dipikirkan, bahkan ditulis dikertas…..
    Yang diperlukan hanya SATU hal saja, yaitu meminta Tuhan Yesus tinggal di dalam hati dan jiwa kita. Layakkanlah aku untukMu Tuhan. Amin ya amin.

    Suka

  2. Doa dari Padre humble. Semoga Tuhan menyertai kita semua. Terima kasih untuk postingannya.

    Suka

  3. FINA · · Balas

    Melihat cara hidup manusia di jaman Modern yang Edan ini,sungguh sangat memprihatinkan (kita sama tahu). Saya hanya berdoa begini” Dimanakah engkau Tuhan, Tinggal sertaku Kawan yang kudus, tiada tolongan hanya padaMu,tlah hampir malam jangan jalan trus).

    Suka

  4. febri singal · · Balas

    trima kasih tautannya…ijin share ke FB sy ya…

    Suka

    1. Shalom Febri,

      Terima kasih sudah berkunjung di blog kami ini, silahkan di share, jangan lupa di tautkan sumbernya yah.

      Salam dan doa,

      Andreas

      Suka

  5. KRISTUS YESUS MAHA AGUNG
    doa ini sesuai dGan apA yG kUharapkaN SELAMA INI

    Suka

    1. Shalom lyantibaho,

      Terima kasih, semoga Tuhan selalu menyertaimu lewat doa ini.

      Salam dan doa,

      Andreas

      Suka

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.