Doa Leonine

Berikut ini adalah doa-doa setelah Low Mass yang ditetapkan oleh Paus Leo XII yang menyusun doa kepada Santo Mikael Malaikat Agung, dan diperkuat oleh Paus Pius XI dan Paus Pius XII untuk berdoa bagi konversi Rusia. Doa-doa ini berlaku sampai setelah konsili Vatikan II. Satu decade kemudian Paus Paulus VI berkata,” Setan telah masuk ke dalam sanctuary [i.e. tempat suci/ibadah].”Mungkinkah penghapusan doa-doa yang kuat ini dengan sepuluh tahun indulgensi telah menyebabkan akses yang begitu mudah bagi si setan? Jawabannya jelas. Dibawah Leonine Prayers yang biasa adalah versi yang lebih panjang dari doa kepada Santo Mikael, disusun oleh His Excellency Paus Leo XIII untuk bertahan melawan The Great Apostasy (NB : versi panjang tersebut tidak diterjemahkan).


Latin

Ave Maria, gratia plena, Dominus tecum, benedicta tu in mulieribus et benedictus fructis ventris tui, Jesus.Sancta Maria, Mater Dei, ora pro nobis peccatoribus, nunc et in hora mortis nostrae. Amen.

(Said 3 times)


Salve Regina, Mater misericordiae, vita, dulcedo, et spes nostra, salve. Ad te clamamus, exsules filii Evae. Ad te suspiramus gementes et fientes in hac lacrymarum valle. Eia ergo, Advocata nostra, illos tuos misericordes oculos ad nos converte. Et Jesum, benedictum fructum ventris tui, nobis, post hoc exilium, ostende. O clemens, o pia, o dulcis Virgo Maria. Ora pro nobis, sancta Dei Genitrix. Ut digni efficiamur promissionibus Christi.


Oremus. Deus, refugium nostrum et virtus, populum ad te clamantem propitius respice; et intercedente gloriosa, et immaculata Virgine Dei Genitrice Maria, cum beato Joseph, ejus Sponso, ac beatis Apostolis tuis Petro et Paulo, et omnibus Sanctis, quas pro conversione peccatorum, pro libertate et exaltatione sanctae Matris Ecclesiae, preces effundimus, misericors et benignus exaudi. Per eundum Christum Dominum nostrum. Amen.

Sancte Michael Archangele, defende nos in proelio; contra nequitiam et insidias diaboli esto praesidium. Imperet illi Deus, supplices deprecamur: tuque, Princeps militiae Caelestis, satanam aliosque spiritus malignos, qui ad perditionem animarum pervagantur in mundo, divina virtute in infernum detrude. Amen.

Cor Jesu sacratissimum. Miserere nobis.

Cor Jesu sacratissimum. Miserere nobis.

Cor Jesu sacratissimum. Miserere nobis.

Indonesia

Salam maria penuh rahmat Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita dan terpujilah buah tubuhmu Yesus.Santa Maria Bunda Allah, doakanlah kami orang berdosa ini, sekarang dan waktu kami mati. Amen.

(doakan 3 kali)


Salam ya Ratu,

Bunda yang berbelas kasih,

hidup, hiburan, dan harapan kami.

Kepadamu, kami anak hawa yang terbuang, menangis

Kami semua memanjatkan permohonan

Kami amat susah, mengeluh, mengesah dalam lembah duka ini.

Ya Bunda, ya pelindung kami,

limpahkanlah kasih sayangmu kepada kami.

Dan Yesus, Putramu yang terpuji itu, semoga kau tunjukkan kepada kami.

O Ratu, o Ibu, o Maria, Bunda Kristus

Doakanlah kami Bunda Allah, agar kami pantas menerima janji Kristus.


Marilah kita berdoa

O Allah, tempat berlindung dan kekuatan kami, lihatlah dengan penuh kasih orang-orang yang menangis kepada-Mu, dan melalui perantaraan Perawan Maria yang mulia dan tak bernoda, Bunda Allah, dan Santo Yoseph suaminya, Rasul Petrus dan Paulus yang terberkati, dan semua orang kudus, dalam kerahiman dan kebaikan, dengarkanlah doa-doa kami untuk pertobatan orang berdosa, dan untuk kebebasan serta kemuliaan Bunda Gereja yang kudus. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.


Santo Michael malaikat agung, belalah kami pada hari pertempuran. Jadilah pelindung kami melawan kejahatan dan jerat iblis. Dengan rendah hati kami mohon, kiranya Allah menghardiknya. Dan semoga Engkau, hai panglima lascar surgawi, dengan kuasa Allah mencampakkan ke dalam neraka, setan dan semua roh jahat lain, yang berkeliaran di dunia, hendak mencelakakan jiwa-jiwa. Amin.

Hati Yesus yang maha kudus, kasihanilah kami.

Hati Yesus yang maha kudus, kasihanilah kami.

Hati Yesus yang maha kudus, kasihanilah kami.

Diterjemahkan dari Daily Catholic

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.