Doa kepada St. Agustinus – Paus Yohanes Paulus II

Agustinus agung : Putra, Pendosa, dan Santo.

Kamis, 11 November 2004, Bapa Suci menerima relikui St. Agustinus (354-430), Doktor Gereja, dalam kapel pribadinya. Hal ini menandai pertama kalinya dalam sejarah bahwa relikui para kudus dibawa ke Roma untuk penghormatan, dan peristiwa ini terjadi pada perayaan ke 1650 tahun kelahirannya.

O Agustinus yang agung, bapa dan guru kami, yang mengetahui jalan Allah yang bersinar, dan juga jalan-jalan manusia yang tidak lurus, kami memuji kekaguman bahwa rahmat ilahi bekerja di dalam engkau, menjadikanmu saksi yang begitu berhasrat, kepada kebenaran dan kebaikan, pada pelayanan orang-orang di dekatmu

Pada awal millennium baru yang ditandai oleh salib Kristus, yang mengajarkan kami untuk membaca sejarah dalam terang penyelenggaraan ilahi, yang membimbing peristiwa- peristiwa kepada pertemuan akhir dengan Bapa. Bimbinglah kami menuju akhir yang damai, bangkitkanlah dalam hati kami, keinginanmu sendiri terhadap nilai-nilai yang diatasnya kami dapat membangun “kota manusia” dengan kekuatan yang datang dari Allah.

Semoga ajaran mendalam yang kau gambarkan dengan cinta dan pembelajaran yang sabar, dari sumber-sumber kitab suci yang selalu hidup, mencerahkan semua yang tergoda hari ini oleh khayalan asing. Semoga Engkau memperoleh keberanian bagi mereka, untuk memulai jalan yang mengarah kepada “manusia batin” yang didalamnya Sang Tunggal, yang sendirian dapat mengembalikan kedamaian, kepada hati kami yang tidak dapat beristirahat, menanti.
Begitu banyak orang di zaman sekarang yang tampaknya kehilangan harapan untuk mencapai, ditengah-tengah banyaknya konflik ideology, kebenaran yang mereka lanjutkan untuk merindu dalam kedalaman hati mereka. Ajarlah mereka untuk tidak pernah menyerah dalam pencarian dalam kepastian bahwa, pada akhirnya, upaya mereka akan dihadiahi dengan pertemuan yang terpenuhkan dengan kebenaran tertinggi, yang adalah sumber bagi setiap kebenaran yang diciptakan.

Akhirnya, O St. Agustinus, sampaikan pada kami juga sebuah bunga api dari kasih membara bagi gereja, Ibu Katolik dari para kudus, yang menunjang dan memberi kehidupan kepada upaya-upaya pelayananmu yang panjang. Sanggupkan kami, selagi kami berjalan bersana dibawah bimbingan pastor-pastor kami yang sah, untuk mencapai kemuliaan kampung halaman surgawi dimana, dengan segala berkat, kami dapat berpartisipasi dalam bernyanyi Alleluia yang baru dan abadi. Amen.

Diambil dari L’Osservatore Romano, Edisi mingguan berbahasa Inggris, 24 November 2004, halaman 7.

L’Osservatore Romano is the newspaper of the Holy See.
The Weekly Edition in English is published for the US by:

The Cathedral Foundation
L’Osservatore Romano English Edition
320 Cathedral St.
Baltimore, MD 21201
Subscriptions: (410) 547-5315
Fax: (410) 332-1069
lormail@catholicreview.org

Provided Courtesy of:
Eternal Word Television Network
5817 Old Leeds Road
Irondale, AL 35210
www.ewtn.com

Diterjemahkan di artikel Prayer to St. Augustine Pope John Paul II (silakan diklik) di EWTN

One comment

  1. Eben · · Balas

    Nice Blog !!! your the best

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: