Doa Penyerahan Pribadi Kepada Hati Kudus Yesus (St. Margaret Mary Alacoque)

Aku ………….. menyerahkan dan mempersembahkan diriku, hidup, karya, usaha serta penderitaanku kepada Hati Kudus Yesus. Sejak saat ini, dengan segala kekuatanku aku akan berusaha menghormati, memuji dan mencintai Hati Kudus Yesus. Dengan seluruh tenagaku aku akan berusaha menjadi milik-Nya. Aku menolak segala perbuatan yang tidak berkenan di hati-Nya. Aku memilih Hati Kudus Yesus sebagai devosi utama penghormatanku, sebagai pelindung hidup dan jaminan keselamatanku, sebagai obat untuk menyembuhkan kekurangan serta kegoyahan sikapku, untuk menyilih dosa-dosa dari seluruh hidupku dan untuk memperoleh bantuan pada saat ajalku.

Hati Kudus Yesus yang penuh kebaikan, jadilah penyilih dosa-dosaku serta perisai terhadap murka Allah Bapa atas diriku.

Hati Kudus Yesus yang penuh cinta, seluruh harapanku kupasrahkan pada-Mu, lindungilah aku terhadap si jahat, kuatkanlah kehendakku.

Hancurkanlah di dalam diriku segala sesuatu yang tidak berkenan di hati-Mu dan apa saja yang melawan Dikau. Semoga cinta ilahi-Mu meresap sedalam-dalamnya di dalam hati sanubariku agar aku tak pernah melupakan Dikau dan berpisah dari pada-Mu. Karena cinta-Mu yang tak terbatas, aku mohon dengan sangat, goreslah namaku di dalam Hati-Mu, Engkau satu-satunya kerinduan, kebahagiaan serta kebanggaanku. Aku mau hidup dan mati sebagai anak-Mu. Amin.

4 komentar

  1. noe henrique amaral · · Balas

    jamalah penyakit ginjal yg hamba derita selama 12 tahun bagi penyakitku tdk akan di sembuhkan tp bagi Tuhan tak ada yang mustahil

  2. BP. Sugiyono · · Balas

    Doa ini terasa berat karena harus berani secra ikhlas melepaskan ego untuk membuka diri bagi kehadiran Tuhan dan merajai seluruh hidup saya – Bukan aku lagi yang berkuasa atas hidupku melainkan kehendak Tuhan yang terjadi”. Maka, ketaatan dan kebermanfaatan dalam kasih itulah realitas dan kenyataan ini sulit ketika saya dihadapkan pada keterbatasan ekonomi, sakit yang menahun, dan ketidakberartian bagi sesama dan lingkungan. Tuhan, hamba hrs bagaimana?

    1. Saudara BP. Sugiyono,

      Satukanlah penderitaan dan kesusahan saudara dengan penderitaan Kristus, karena penderitaan pun dapat menjadi sarana Tuhan untuk mendekatkan diri pada-Nya. Saya tidak bisa berkata apa-apa, tapi saya akan mendoakan saudara.

      Salam,
      Cornelius.

  3. ijin share dan blogwalking doa penyerahan katolik

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: