Quid Est Veritas? Kebenaran Tentang Gereja Katolik

“Quid Est Veritas?” Pertanyaan ini diajukan oleh Pontius Pilatus kepada Yesus Kristus. Yang artinya “Apakah kebenaran itu?” Video ini menunjukkan kebenaran tentang Gereja Katolik

subtitle:

Lebih dari 32000 pengakuan Kristen diseluruh dunia
Mereka semua percaya pada sesuatu yang berbeda
Dan masing-masing dari mereka berpikir, bahwa mereka memiliki Kebenaran itu

“Jadilah seorang pendosa dan biarkan dosamu menjadi kuat tetapi biarkan kepercayaanmu didalam Kristus lebih kuat…” Martin Luther

“Tapi beberapa ditentukan terlebih dahulu kepada kehidupan kekal, yang lain kepada kutukan kekal…” John Calvin, Institutio, 21,5.

Apa yang sebenarnya Yesus inginkan?

“mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala..” Yohanes 10:16

“supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu…” Yohanes 17: 22

“Engkau adalah Petrus…”

“dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku…” Mat 16:17

Satu Gereja

Satu iman

Satu wakil

“dan alam maut tidak akan menguasainya…” Mat 16:18

Banyak yang mencoba untuk menghancurkannya
Selama 2000 tahun tidak ada satupun yang bisa

“Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu…” Yoh 15:20

“Dimana ada Kristus, disana ada Gereja Katolik…” Santo Ignatius dari Antiokia, abad ke 2

Dan Dia memberikan kita…

Tubuh-Nya
Pengampunan-Nya
Kasih-Nya
Orang-Orang Kudus-Nya
Ibu kita

“Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman…” Mat 28:20

sumber: uCatholic

3 komentar

  1. yosi · · Balas

    Dalam diskusi penuh kasih dengan teman-teman protestan dari beberapa denominasi, terungkap bahwa pada dasarnya mereka memuji dan mengakui Gereja Katolik yang sudah 2000 tahun lebih bertahan dalam kesatuan (walaupun diselingi denga beberapa skisma). Hanya saja, hingga saat ini mereka masih sulit untuk menerima dan memahami dogma tentang Marialogi (walaupun saya sudah berusaha menjelaskan).

    Suka

    1. Doakan saja mereka, semoga Roh Kudus membimbing mereka kembali pulang kerumah yang sebenarnya.

      Suka

  2. vonny Roes · · Balas

    Saya setuju dgn penjelasan ini,sangat di sayangkan dari kecekcokan gereja,jadi banjak kebenarannja,Tuhan Yesus pasti kecewa dgn situasi gerejanja,hanja Dia dan Roh Kudus yg bisa memulihkanja.Itulah manusia yg beraneka ragam juga dalam berfikir dan bertindak.Kita serba kekurangan,hanja gereja Christus yg kudus (yg ada di surga) yg sudah bersatu dgn Dia yg tidak lagi beragumentasi satu tehadap yg lain.Biarlah gereja Katholik di cela atau di benci,asal kita tetap menjayangi umat Christen yg lain dan tidak lupa untuk berdoa dan menjalin kasih dgn mereka,karena itu pasti yg Tuhan Jesus ingini,dan tidak lupa untuk kita umat Katholik kita juga harus setiap hari mencari kebenaran yg hanja bisa di ketemukan dalam diri Christus sendiri.Dan kitapun harus tumbuh dalam iman Katholik,apa artinja iman katholik itu! Agar gereja Katholik bisa bertahan sampai akhir jaman,menjadi permasuri yg kudus di sebelah Christus.

    Suka

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.