Tweets Paus

Paus di Twitter

Hari Rabu, 12-12-12 (tanggal yang sangat bagus!) Paus Benediktus menuliskan tweet pertamanya di akun twitternya, @Pontifex. Dalam waktu 2 menit, terdapat 2000 orang yang melakukan retweet dari tweet pertamanya, dan pada hari itu juga followers Bapa Suci mencapai 1 juta orang! Pada hari itu juga Paus menjawab tiga pertanyaan yang diajukan kepadanya via twitter. Halaman ini akan dijadikan arsip untuk setiap tweets yang berasal dari Paus.

Berikut ini adalah tweets Bapa Suci sejak pertama kali menggunakan twitter sampai beliau mengundurkan diri dari kursi kepausan, yang sudah diterjemahkan :

Francis

“Kita tidak seharusnya percaya pada yang Jahat ketika ia memberitahu kita bahwa tidak ada yang dapat kita lakukan dalam menghadapi kekerasan, ketidakadilan dan dosa.” (25 Maret 2013)

“Saya menanti bulan Juli selanjutnya di Rio de Janeiro! Saya berharap melihat anda semua di kota Brazil yang besar!” (25 Maret 2013)

“Kekuasaan sejati adalah pelayanan. Paus harus melayani semua orang, khususnya orang papa, lemah dan rentan [terhadap penderitaan].” (20 Maret 2013)

“Mari kita menyimpankan tempat bagi Kristus dalam hidup kita, mari kita peduli satu sama lain dan mari kita menjadi penjaga ciptaan yang penuh kasih. “(20 Maret 2013)

“Teman-teman terkasih, saya berterima kasih dari hatiku dan saya memohon anda untuk terus berdoa bagi saya. Paus Fransiskus.” (19 Maret 2013)

“Teman-teman yang terkasih, saya senang berkomunikasi denganmu melalui Twitter. Terima kasiha atas tanggapanya yang baik. Saya memberkati kalian semua dari hatiku.” (12 Desember 2012)

“Bagaimana kita bisa merayakan Tahun Iman dengan lebih baik dalam kehidupan sehari-hari kita? Dengan berbicara dengan Yesus dalam doa, mendengarkan apa yang Ia katakan kepadamu dalam Injil dan mencari Ia dalam diri mereka yang membutuhkan” (12 Desember 2012)

“Bagaimana bisa iman dalam Yesus dihidupi dalam dunia tanpa harapan? Kita bisa yakin bahwa orang beriman tidak pernah sendirian. Allah adalah batu karang yang kokoh yang diatasnya kita membangun hidup kita dan kasih-Nya selalu setia.” (12 Desember 2012)

“Ada saran tentang bagaimana untuk lebih sering berdoa ketika kita sibuk dengan tuntuan pekerjaan, keluarga dan dunia? Persembahkan segala sesuatu yang kamu lakukan kepada Tuhan, mohon pertolongan-Nya di segala situasi kehidupan sehari-hari dan ingatlah bahwa Ia selalu ada disampingmu.” (12 Desember 2012)

“Kehidupan iman setiap orang memiliki masa-masa terang, tapi juga ada masa-masa kegelapan. Bila kamu ingin berjalan dalam terang, biarkan sabda Allah menjadi pembimbingmu” (19 Desember 2012)

“Maria dipenuhi dengan sukacita ketika memahami bahwa ia akan menjadi ibu Yesus, Putra Allah yang menjadi manusia. Sukacita sejati datang dari persatuan dengan Allah” (19 Desember 2012)

“Ketika kamu menyangkal Allah, kamu menyangkal martabat manusia. Siapapun yang membela Allah membela pribadi manusia” (21 Desember 2012)

“Kita tidak memiliki kebenaran, kebenaranlah yang memiliki kita. Kristus, yang adalah kebenaran, mengambil kita melalui tangan-Nya” (21 Desember 2012)

“Di akhir tahun, kita berdoa agar Gereja, dengan kekurangan-kekurangannya, dapat semakin dikenali sebagai tempat berdiamnya Kristus” (21 Desember 2012)

“Mengikuti contoh Kristus, kita harus belajar untuk memberikan diri kita secara menyeluruh. Hal yang lain dari itu tidaklah cukup” (9 Januari 2013)

“Apa yang terjadi dalam Baptisan? Kita disatukan selamanya bersama Yesus, lahir kembali ke dalam kehidupan baru” (13 Januari 2013)

“Apa arti hari Minggu, hari Tuhan, bagi kita? Hari itu adalah hari untuk beristirahat dan keluarga, tapi terutama adalah hari untuk Tuhan” (27 Januari 2013)

“Setiap manusia dikasihi Allah Bapa. Tidak seorangpun merasa dilupakan, karena setiap nama ditulis di dalam hati Tuhan yang baik” (30 Januari 2013)

“Sekarang saya  memikiri pemikiran khusus untuk setiap rohaniwan : semoga mereka selalu mengikuti Kristus dengan setia di dalam kemiskinan, kemurnian dan ketaatan” (2 Februari 2013)

“Mari kita meniru Perawan Maria dalam menyambut dan menjaga perkataan Yesus, untuk mengenali Ia sebagai Tuhan dalam hidup kita” (3 Februari 2013)

“Segala sesuatu adalah karunia dari Allah : hanya dengan menyadari ketergantungan krusial ini terhadap Pencipta kita akan menemukan kebebasan dan kedamaian” (6 Februari 2013)

“Kita harus percaya dalam kuasa kerahiman Allah. Kita semua pendosa, tetapi rahmat-Nya mengubah kita dan menjadikan kita baru” (10 Februari 2013)

“Selama masa prapaskah yang dimulai hari ini, kita memperbaharui komitmen kita bagi jalan pertobatan, menyediakan ruang yang lebih bagi Allah di hidup kita” (13 Februari 2013)

“Masa prapaskah adalah waktu yang menguntunngkan untuk menemukan kembali iman kepada Allah sebagai fondasi kehidupan kita dan kehidupan Gereja ” (17 Februari 2013)

“Pada hari-hari penting ini, saya meminta anda untuk berdoa bagi saya dan bagi Gereja, selalu percaya pada Penyelenggaraan Ilahi” (24 Februari 2013)

“Seandainya semua orang bisa mengalami sukacita menjadi seorang Kristen, dikasihi oleh Allah yang memberikan Putra-Nya bagi kita!” (27 Februari 2013)

“Terima kasih atas cinta dan dukungan anda. Semoga anda selalu mengalami sukacita yang datang dari Kristus yang ditempatkan di pusat kehidupan anda” (28 Februari 2013, Tweet terakhir Paus Benediktus XVI)

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: