Istirahat Sejenak

st-augustine-reading-the-epistle-of-st-paul-1465Para pembaca terkasih,

Sudah cukup lama saya tidak menulis artikel tentang iman Katolik. Kalian bisa melihat bahwa beberapa artikel terakhir merupakan artikel terjemahan yang dikirim oleh teman-teman kami. Oleh karena itu, saya ingin memberitahu kalau blog ini mungkin akan jarang kami update karena kesibukan kami. Saya sendiri juga memiliki beberapa hal yang perlu dilakukan, dan seandainya semua berjalan lancar, tentu akan membawa keuntungan bagi blog ini.

Jadi, blog ini tidak akan diupdate secara teratur sampai dalam batas waktu yang tidak ditentukan.

Tentu saya tidak akan melupakan pentingnya keberadaan blog ini. Setidaknya setiap tahunnya, jumlah pengunjung dan artikel yang dibaca terus mengalami peningkatan. Ini berarti semakin banyak orang yang ingin mendalami imannya. Berdasarkan hal tersebut, saya pun ingin meningkatkan kualitas konten blog tersebut: bagaimana artikel-artikel selanjutnya akan berusaha mengulas sesuatu dengan lebih mendalam, dan akan mencoba menjelaskan hal-hal mendasar tentang iman Katolik dari perspektif yang berbeda (Katekese Dasar tidak menjadi fokus blog ini, karena sudah ada website lain yang menjabarkannya. Sekalipun dibahas di sini, maka akan ditinjau dari sudut pandang dan cara penulisan yang berbeda, sekalipun kontennya tetap sama dan selaras dengan ajaran Gereja)

Saya juga berencana untuk menuliskan beberapa topik untuk dituangkan dalam tulisan. Berikut ini beberapa judul tentatifnya:

  • Satu Tubuh dan Satu Jiwa: Makna Tata Gerak Tubuh dalam Liturgi
  • Dari Pewartaan Biblis Menuju Pewartaan Liturgis: Beberapa Pokok Permenungan tentang Homili
  • Antara Katekese, Liturgi dan Keluarga: Mengapa Katekese Saja Tidak Cukup
  • Krisis Katekese di Indonesia: Upaya Awal Menyelidiki Persoalan
  • Seri Sketsa Teologi Katolik: Panduan Sederhana bagi Pemula untuk Bersahabat dengan Allah

Membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan artikel tersebut, namun saya berharap waktu yang digunakan dapat sungguh menghasilkan tulisan yang berkualitas.

Saya juga memohon doa para pembaca sekalian bagi mereka yang terlibat dalam pewartaan blog ini.

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: