7 September 2013: Hari Untuk Berpuasa dan Berdoa

Paus Fransiskus menyerukan kepada seluruh Gereja pada hari Sabtu pertama, tanggal 7 September 2013, malam sebelum hari lahirnya Bunda Maria, Ratu Damai; sebagai hari untuk berpuasa dan berdoa dengan semangat pertobatan untuk perdamaian khususnya di Suriah, di Timur Tengah dan seluruh dunia.

Tolong sebarkan kepada keluarga, teman dst agar semakin banyak yang berpartisipasi.

“Tidak ada lagi perang!, kita menginginkan dunia yang damai, kita ingin menjadi pria dan wanita yang membawa damai” ~ Paus Fransiskus

Bunda Maria, Ratu damai, doakanlah kami!

One comment

  1. Mario Gunarto · · Balas

    Ttg Berpuasa

    Seumur hidup saya yg sudah di putaran kelima ini, baru tahun ini saya bisa berpuasa – itupun lantaran “kepentingan” saya agar teman2 yg bbrp saat lalu berpuasa Ramadhan tdk terganggu oleh upacara makan saya yg biasa berlangsung sepanjang hari, dimulai sejak sarapan hingga ke penutup hari alias secangkir kopi menjelang istirahat malam.

    Alhamdulillah, saya bukan hanya bisa bertahan berpuasa selama 30-harian teman2 saya itu, melainkan 2 hari lebih lama. Nikmat, meskipun dampaknya kurang terasa (hanya 2kg pengurangan berat badan).

    Alkisah, stlh cuti Lebaran muncul semangat saya utk berpuasa Senin-Kamis – yg konon kabarnya sarat penuh khasiat. Saya pun mulai berpuasa. Namun sejauh ini ada yg saya rasa kurang, yaitu spiritualitas berpuasa, khususnya menurut Gereja Katolik.

    Cut it short… Ajakan Sri Paus utk berpuasa ini spt menuntun saya utk kembali ke kandang, yaitu berpuasa dg suatu juntrungan yg jelas, yaitu (lagi) dg spiritualitas Gereja Katolik yg kita jadikan pedoman dlm kehidupan beriman.

    Saya senang dan menyambut ajakan Bapa Suci. Kiranya ujub yg dicanangkan oleh Beliau sungguh berkenan kepada Tuhan, dan dikabulkan.

    Amin

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: