Ulang Tahun Kedua Lux Veritatis 7

Deo Gratias! Syukur kepada Allah!

Para pembaca terkasih,

Puji dan syukur kami ucapkan kepada Allah, Ibu Maria dan St. Yustinus (sebagai pelindung blog ini), karena atas berkat Allah dan doa Maria serta St. Yustinus, tanpa kami sadari sudah 2 tahun blog Lux Veritatis 7 menemani anda semua. Kami semua mengucapkan terima kasih atas kesediaan para pembaca untuk tetap setia dan membaca tulisan-tulisan yang ada di blog ini, entah itu kutipan katolik, teks doa, berita, artikel katekese dan sebagainya. Tanpa kalian semua, mungkin sekali akan sulit bagi kami untuk tetap bertahan dan mengupdate konten yang ada di blog ini.

Selam 2 tahun perjalanan ini ijinkanlah kami berefleksi sejenak, melihat apa saja hal-hal baru yang telah kami upayakan semaksimal mungkin agar para pembaca dapat semakin mencintai iman katolik kita :

  • Kami tetap menambah jumlah Kutipan Katolik Terbaik yang ada sampai sejauh ini, selain itu kami juga menambah Gambar Kutipan, tujuannya agar dengan adanya gambar disertai kutipan kita dapat selalu ingat apa yang hendak Allah sampaikan melalui gambar kutipan ini.
  • Dalam rangka Tahun Iman yang diselenggarakan oleh Paus Benediktus XVI, maka blog Lux Veritatis 7 telah menyediakan materi Katekese Tahun Iman, yang diterjemahkan dari website tahun iman. Merupakan kesempatan yang berharga bagi kita semua untuk kembali memperdalam ajaran iman kita, dengan membaca audiensi umum yang diberikan Paus Benediktus XVI dan diteruskan oleh Paus Fransiskus.
  • Dalam rangka Tahun Iman juga kami menerjemahkan Katekismus St. Pius X, salah satu dari katekismus yang dimiliki oleh Gereja, dengan tujuan untuk semakin memperkaya materi katekese yang ada. Mohon bantuan doanya agar kami bisa menyelesaikan terjemahan tersebut, dimana progress terjemahan sejauh ini sudah 60%.
  • Masih pada tahun 2012, tepatnya 12-12-2012 Paus Benediktus XVI (yang sering kami sebut sebagai Papa Ben, ucapan yang menunjukkan kasih sayang kami kepada beliau) mulai aktif melakukan evangelisasi dan menyapa umat katolik melalui Twitter, oleh karena itu, kami juga menyediakan halaman tersendiri dimana kami menerjemahkan tweets Papa Ben dan Paus Fransiskus, silakan berkunjung ke halaman berikut : Tweets Paus.
  • Pada tanggal 11 Februari 2013, Papa Ben menyatakan pengunduran dirinya, yang secara resmi beliau mundur pada 28 Februari 2013. Untuk itu, kami membuat suatu halaman baru, Paus Emeritus Benediktus XVI, dimana kami mengumpulkan segala sesuatu yang ada tentang Papa Ben di blog Lux Veritatis 7.
  • Pada Masa Prapaskah 2013 kami juga menerjemahkan teks meditasi untuk devosi jalan salib, yang ditulis oleh Cardinal Joseph Ratzinger (Paus Benediktus XVI).
  • Pada tanggal 14 Mei 2013, kami juga telah membuat radio katolik online dengan nama Radio Panis Angelicus (siaran dimulai setiap hari pukul 18.00 WIB), dimana kami hendak memperkenalkan musik dan lagu-lagu yang khas katolik, entah itu lagi Gregorian, Polifoni Suci, serta lagu Pop Rohani yang dinyanyikan oleh para musisi katolik. Semoga kita semakin mencintai hal tersebut dan dapat memperkenalkan lagu2 pop rohani yang dinyanyikan oleh saudara seiman kita sendiri (tentu tidak boleh dinyanyikan saat misa ya :p, namun silakan para pembaca menyebarkannya kepada teman2 anda sekalian, tujuannya agar umat katolik juga tahu bahwa bukan hanya orang Protestan saja yang bisa menciptakan lagu2 pop rohani yang bagus). Kami berharap agar program radio ini dapat semakin berkembang, oleh karena itu kami memohon doa para pembaca sekalian demi keberlangsungan upaya ini.
  • Pada bulan Mei juga bertambah lagi dua orang yang membantu mengelola page Lux Veritatis 7 di facebook, yaitu Callista dan Vincent Ferrer. Bagi yang belum memberikan like, silakan like page Lux Veritatis 7
  • Ada juga kategori baru yang ditambahkan, yaitu kategori Seni Katolik (silakan diklik), yang menjelaskan berbagai makna simbol dalam Gereja. Seri simbolisme dalam seni katolik ini ditulis oleh salah satu page Admin Gereja Katolik, yaitu Deo Duce.

Nah, kurang lebih seperti itulah gambaran apa yang kami lakukan selama ini. Kami berharap semoga apa yang kami lakukan ini berdoa bagi para pembaca semua. Kami mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam cara kami mewartakan, oleh karena itu kami meminta kritik dan saran bagi para pembaca – apa yang kurang, dan apa yang sudah baik dan perlu ditingkatkan; atau anda ingin meminta kami mencarikan atau menuliskan artikel dengan topik tertentu, silakan sampaikan kepada kami melalui komen di postingan ini. Tidak semua hal bisa kami lakukan, namun kami akan mencoba untuk mengupayakannya semampu kami – tentunya untuk meningkatkan kualitas dari upaya evangelisasi baru ini.

Kami juga menantikan cerita dan sharing para pembaca, apabila kalian merasa terbantu dengan kehadiran blog ini. Silakan teman-teman menceritakan apa saja manfaat yang kalian rasakan dari membaca blog ini, dengan memberikan komentar di postingan ini :)

Doakanlah kami, dan kami juga akan mendoakan anda. Mari kita bersatu dalam doa untuk mengucap syukur, menyembah Allah, serta memohon rahmat-Nya agar kita sekalian, diberikan rahmat untuk mengenali, mencintai dan menghidupi iman katolik kita semua.

Salam dan Doa,

Andreas, Cornelius, Callista, Marcello dan Vincent Ferrer.

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: