“Saya Akan Mencari Gereja yang Dibenci Dunia” – Fulton Sheen.

“Bila saya bukan katolik, dan sedang mencari Gereja yang benar di dunia ini sekarang, Saya akan mencari Gereja yang tidak bersahabat dengan dunia; di lain kata, saya akan mencari Gereja yang dibenci dunia”

“Alasan saya adalah ini, yaitu bila Kristus ada dalam satu dari gereja-gereja didunia, Ia pasti juga masih dibenci seperti ketika Ia berada di dunia sebagai manusia. Bila kamu hendak menemukan Kristus di jaman sekarang, maka carilah Gereja yang tidak bersahabat dengan dunia”

“Carilah Gereja yang dibenci dunia, seperti Kristus yang dibenci oleh dunia. Carilah gereja yang dituduh karena ketinggalan zaman, karena Tuhan kita juga dituduh karena kebodohannya dan karena tidak pernah belajar”

“Carilah Gereja yang dicemooh oleh manusia sebagai sesuatu yang rendah secara sosial, seperti mereka mencemooh Tuhan kita karena Ia berasal dari Nazareth. Carilah Gereja yang dituduh memiliki iblis, seperti Tuhan kita yang dituduh dirasuki Beelzebub, Pangeran para iblis”

“Carilah gereja, yang dalam masa-masa bigotry, manusia berkata bahwa ia harus dihancurkan dalam nama Allah seperti manusia menyalibkan Kristus dan berpikir mereka telah melakukan ini untuk melayani Allah”

“Carilah Gereja yang ditolak dunia karena klaim infalibilitasnya (tidak dapat salah), seperti Pilatus menolak Kristus karena Ia menyebut diri-Nya Kebenaran. Carilah Gereja yang ditolak dunia seperti Tuhan kita yang ditolak oleh manusia”

“Carilah Gereja yang walaupun berada di tengah kebingungan karena opini-opini yang bertentangan, anggotanya mengasihi seperti mereka mengasihi Kristus, dan menghormati Suaranya sebagai Suara Pendirinya, dan kecurigaan akan bertumbuh, bahwa bila Gereja tidak populer dengan semangat dunia, maka ia tidak berasal dari dunia, dan bila ia tidak berasal dari dunia, ia berasal dari dunia yang lain”

Venerable Fulton J. Sheen.

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: