Pasal Kesebelas dari Syahadat

1 T. Apa yang diajarkan pada kita pada Pasal Kesebelas: Kebangkitan Badan?

J.Pasal Kesebelas dari Syahadat mengajarkan kita bahwa semua manusia akan bangkit lagi, setiap jiwa melanjutkan apa yang telah tubuh ini miliki di kehidupan saat ini.

2 T. Bagaimana kebangkitan dari orang yang sudah mati dapat dicapai?
J. Kebangkitan orang mati dapat dicapai dengan kebajikan dari Allah yang Mahakuasa,yang bagiNya tidak ada hal yang mustahil.

3 T. Kapan kebangiktan dari orang mati akan berlangsung?
J. Kebangkitan orang mati akan berlangsung pada akhir dunia, dan akan diteruskan dengan Pengadilan Umum.

4 T. Kenapa itu menjadi kehendak Allah untuk membangkitkan tubuh?
J. Kehendak Allah pada kebangkitan tubuh, agar jiwa, yang telah melakukan baik atau jahat ketika masih bersatu dengan tubuh, akan di berikan penghargaan atau hukuman bersamaan dengan itu.

5 T. Apakah semuanya akan bangkit dengan cara yang sama?
J. Tidak, akan ada banyak perbedaan yang luas antara tubu yang terpilih dan tubuh yang terkutuk, karena hanya tubuh-tubuh yang terpilih yang akan mendapatkan, seperti Kristus yang bangkit, sebuah anugerah tubuh yang mulia.

6 T. Anugerah apa yang menghiasi tubuh-tubuh dari orang-orang yang terpilih?
J. Anugerah yang akan menghiasi tubuh-tubuh dari orang-orang yang terpilih adalah: (1) Impasibilitas, dimana mereka tidak dapat lagi menjadi subjek kejahatan, ataupun mengalami segala macam penderitaan, ataupun memerlukan makanan, atau istirahat atau sejenis; (2) Kecemerlangan, dimana mereka akan bersinar seperti matahari dan seperti banyaknya bintang-bintang; (3) Agility (ketangkasan), dimana mereka mampu melintas dalam sekejap dan tanpa kelelahan dari satu tempat ketempat lain dan dari bumi ke surga; (4) Subtlety (kehalusan), dimana tanpa hambatan mereka mampu menembus tubuh manapun, seperti yang Yesus Kristus lakukan ketika Dia bangkit dari mati.

7 T. Dan tubuh-tubuh dari orang-orang yang terkutuk, apa yang terjadi pada mereka?
J. Tubuh-tubuh dari orang-orang yang terkutuk akan miskin dari semua anugerah-anugerah tubuh-tubuh yang dimuliakan dari orang-orang yang terberkati, dan akan menanggung diatas mereka tanda yang menggerikan dari tindakan mencela mereka yang kekal.

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: