Pasal Ketujuh dari Syahadat

1 T. Apa yang kita ajarkan pada Pasal ke Tujuh: Dari situ Dia akan datang untuk mengadili yang hidup dan yang mati?
J. Pasal ke Tujuh dari Syahadat mengajarkan kekita bahwa pada akhir dunia Yesus Kristus, dalam kemuliaanNya dan keagunganNya, akan datang dari surga untuk mengadili semua manusia, keduanya entah itu baik atau buruk, dan memberikan kepada mereka tiap-tiap orang ganjaran atau hukuman yang pantas mereka dapatkan.

2 T. Jika setiap orang telah diadili oleh Yesus Kristus didalam penghakiman khusus setelah seseorang meninggal, kenapa semuanya harus dihakimi secara umum pada akhir jaman?
J. Kita semua harus dihakimi pada peghakiman umum karena beberapa alasan: (1) Bahwa Allah akan dimuliakan; (2) Bahwa Yesus Kristus akan dimuliakan; (3) Bahwa Orang-orang Kudus akan dimuliakan; (4) Bahwa orang fasik akan dipermalukan. (5) bersamaan dengan jiwa dari tubuh akan menerima vonis sebuah ganjaran atau hukuman.

3 T. Bagaimana kemuliaan Allah akan dinyatakan didalam Penghakiman Umum?
J. Kemuliaan Allah akan dimuliakan didalam Penghakiman Umum dengan cara seperti ini, bahwa semua akan tahu bahwa begitu adilnya Allah memerintah dunia, bahkan sering disini dibumi yang baik sering menderita kesusahan dan yang jahat malah makmur.

4 T. Bagaimana kemuliaan Yesus Kristus dinyatakan didalam Penghakiman Umum?
J. Kemuliaan Yesus Kristus akan dimuliakan didalam Pengadilan Umum dengan cara seperti ini, bahwa Dia yang telah secara tidak adil dikutuk oleh manusia, akan datang didepan seluruh dunia sebagai Hakim Tertinggi dari semuanya.

5 T. Bagaimana kemuliaan Orang-Orang Kudus dinyatakan didalam Pengadilan Umum?
J. Kemuliaan Orang-Orang Kudus akan dinyatakan didalam Penghakiman Umum dengan cara seperti ini, bahwa banyak dari mereka yang meninggal dianggap hina oleh orang fasik, akan dimuliakan didepan seluruh dunia.

6 T. Bagaimana hebatnya kekalutan terhadap orang fasik didalam Penghakiman Umum?
J. Di dalam Penghakiman Umum kekalutan yang hebat akan terjadi terhadap orang fasik, khususnya kepada mereka yang telah menindas yang adil dan yang telah mencoba didalam hidup ini untuk memandang sebagai manusia yang mempunyai kebajikan dan kebaikan; karena mereka kemudian akan melihat dosa-dosa yang paling tersembunyi terungkap didepan seluruh dunia.

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: