Madah Rorate Caeli

Selamat memasuki Masa Adven. Madah Rorate Caeli ini adalah madah tradisional untuk Masa Adven, yang berasal dari abad ke-17. Bagian awal teksnya berasal dari Yes 45:8. Berikut terjemahannya, oleh Pertapaan Rawaseneng, sesuai Puji Syukur 438.

Hai langit, turunkan embun, hujankanlah yang adil.

1. Janganlah murka, ya Tuhan, jangan lagi Kau ingat dosa kami. Lihatlah kota kudus menjadi lengang Sion menjadi sunyi Yerusalem ditinggalkan orang, bait-Mu yang suci dan mulia, tempat nenek moyang kami memuji Dikau.

2. Berdosalah kami, dan diliputi kecemaran, gugurlah kami. Bagai daun kering kami tak berharga, kejahatan kami bagai angin menghapus hamba-Mu. Engkau memalingkan wajah-Mu dari kami dan mencampakkan kami di bawah belenggu dosa kami.

3. Pandanglah, Tuhan, derita umat-Mu, datangkanlah utusan-Mu. Utuslah Anak Domba, Raja Dunia, dari batas gurun sampai Gunung Sion, supaya meretas rantai rakyat yang tertawan.

4. Bersukalah, bersukalah, hai umat-Ku, hampir datang keselamatanmu. Mengapa bersedihlah hatimu? Mengapa susah? Aku datang, janganlah takut, sebab Aku Tuhan Allahmu, Raja Israel dan Penyelamatmu.

 
 

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: