Pasal Keenam dari Syahadat

1 T. Apa yang diajarkan kepada kita dalam pasal keenam : Ia naik ke surga, duduk di sisi kanan Allah Bapa yang mahakuasa?
J.  Pasal keendam dari Syahadat mengajarkan kita bahwa Yesus Kristus, empat puluh hari setelah kebangkitan-Nya, naik ke surga dalam penglihatan Para Rasul; dan sementara sebagai Allah Ia setara dengan Bapa-Nya dalam kemuliaan, sebagai manusia Ia telah diangat diatas malaikat dan para kudus, Ia adalah Tuhan dari segala sesuatu.

2 T.  Mengapa Yesus tetap berada di bumi selama 40 hari setelah kebangkitan-Nya sebelum naik ke surga?
J.  Setelah kebangkitan-Nya Yesus Kristus tetap berada di bumi selama 40 hari sebelum kenaikan-Nya, untuk membuktikan melalui beberapa penampakan bahwa Ia sungguh telah bangkit, untuk mengajarkan Para Rasulnya lebih lanjut, dan untuk menegaskan mereka di dalam kebenaran-kebenaran iman.

T. Mengapa Yesus Kristus naik ke surga?
J. Yesus Kristus naik ke surga : (1) Untuk memiliki Kerajaan yang Ia peroleh melalui kematian-Nya (2) Untuk mempersiapkan tempat kemuliaan kita, dan menjadi Pengantara dan Pembela bersama Bapa (3) Untuk mengirim Roh Kudus pada Para Rasul.

4 T.  Mengapa dikatakan tentang Yesus Kristus bahwa Ia naik kesurga, dan Ibu-Nya yang terkudus diangkat ke surga?
J. Dikatakan tentang Yesus Kristus bahwa Ia naik ke surga, dan Ibu-Nya yang terkudus bahwa ia diangkat, karena, Yesus Kristus, yang adalah Allah-Manusia, naik ke surga dengan kekuatan-Nya; tapi Ibu-Nya, seorang ciptaan, walaupun yang terbesar diantara semua ciptaan, diangkat ke surga oleh kekuatan Allah.

5 T. Jelaskan perkataan : Duduk di sisi kanan Allah Bapa yang mahakuasa.
J. Kata duduk menandakan kepemilikan yang dimiliki Yesus Kristus dari kemuliaan-Nya; dan perkataan : Di sisi Allah Bapa yang maha kuasa, menunjukkan bahwa Ia memiliki posisi kehormatan diatas semua ciptaan.

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: