Pelajaran pendahuluan

Tentang Doktrin Kristiani dan bagian-bagian yang pokok

1. Tanya (T): Apakah Anda orang Kristen?
Jawab (J): Ya, saya seorang Kristen, oleh rahmat Allah.

2. T: Mengapa Anda berkata: oleh rahmat Allah?
J: Saya berkata: Oleh rahmat Allah, karena menjadi seorang Kristen adalah benar-benar pemberian cuma-cuma dari Allah, yang darimana kita sendiri tidak layak menerimanya.

3. T: Siapakah Kristen sejati?
J: Seorang Kristen sejati adalah dia yang dibaptis, yang percaya dan mengaku Doktrin Kristen, dan mematuhi hukum gembala Gereja.

4. T: Apakah Doktrin Kristen?
J: Doktrin Kristen adalah doktrin yang Tuhan kita Yesus Kristus ajarkan kepada kita untuk menunjukkan kepada kita jalan keselamatan.

5. T: Apakah perlu untuk mempelajari doktrin yang diajarkan oleh Yesus Kristus?
J: Tentu saja perlu untuk belajar doktrin yang diajarkan oleh Yesus Kristus, dan mereka yang gagal untuk melakukan itu bersalah atas pelanggaran besar akan tugas ini.

6. T: Apakah orang tua dan wali terikat untuk mengirim anak-anak mereka dan mereka yang bergantung pada mereka kepada katekismus?
J: Orang tua dan wali terikat untuk melihat bahwa anak-anak mereka dan keluarganya mempelajari doktrin Kristen, dan mereka bersalah di hadapan Allah jika mereka mengabaikan tugas ini.

7. T: Dari siapa kita untuk menerima dan belajar Doktrin Kristiani?
J: Kita harus menerima dan belajar doktrin Kristen dari Gereja Katolik Kudus.

8. T: Bagaimana kita yakin bahwa Doktrin Kristiani yang kita terima dari Gereja Katolik Kudus benar-benar benar?
J: Kami yakin bahwa doktrin yang kita terima dari Gereja Katolik Kudus adalah benar, karena Yesus Kristus, Pengarang Ilahi dari doktrin ini, melalui para Rasul-Nya kepada Gereja, yang Ia dirikan dan membuat guru yang tidak bisa salah (infallible) kepada semua orang, menjanjikan bantuan ilahi-Nya sampai akhir zaman.

9. T: Apakah ada bukti lain dari kebenaran Doktrin Kristiani?
J: Kebenaran Ajaran Kristen juga ditunjukkan oleh banyaknya kesucian ulung yang telah terkenal dan yang masih dikenal, seperti sifat kepahlawan seorang martir, oleh penyebaran yang mengagumkan dan cepat di dalam dunia, dan dengan pelestarian sempurna yang begitu banyak sepanjang abad perjuangan terus-menerus yang tak henti-hentinya dan bervariasi.

10. T: Apa dan berapa banyak yang pokok dan paling penting bagian Doktrin Kristiani?
J: Pokok dan bagian yang paling penting dari Ajaran Kristen ada empat yaitu Syahadat, Bapa kami, Perintah Allah, dan Sakramen.

11. T: Apa yang Syahadat ajarkan pada kita?
J: Syahadat mengajarkan kita pokok utama iman kita yang kudus.

12. T: Apa yang Bapa Kami ajarkan pada kita?
J: Bapa kami mengajarkan kita semua bahwa kita berharap dari Allah, dan semua kita harus bertanya kepada-Nya.

13. T: Apa yang Perintah Allah ajarkan pada kita?
J: Perintah Allah mengajarkan kita semua yang kita lakukan untuk menyenangkan Allah – semua yang diringkas dalam mengasihi Allah di atas segala sesuatu dan sesama kita seperti diri kita sendiri untuk kasih Allah.

14. T: Apa yang Doktrin Sakramen ajarkan pada kita?
J: Doktrin Sakramen menunjukkan sifat dasar dan hak penggunaan untuk arti itu, yang mana Yesus Kristus telah lembagakan untuk mengampuni dosa-dosa kita, memberikan kita rahmat-Nya, menanamkan ke dalam diri kita dan meningkatkan kebajikan dari iman, harapan, dan kemurahan hati.

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: