Yudas : Orang Katolik Pertama yang Meninggalkan Misa Lebih Awal

Foto diambil dari Facebook Apostles

Yoh 13 : 27,30

Ketika Yudas menerima roti itu, setan pun masuk ke dalam dia. Kemudian Yesus berkata kepadanya, “Yang hendak kau lakukan, lakukanlah dengan segera”…Segera sesudah makan roti itu keluarlah Yudas. Ketika itu hari sudah malam.

Kisah diatas menggambarkan tentang Yudas Iskariot, seseorang yang akan mengkhianati Yesus.

Saat itu, Yesus memberikan roti kepada Yudas, untuk menunjukkan kepada para rasul yang lain siapakah orang yang akan mengkhianati Ia.

Dan setelah makan roti itu, keluarlah Yudas.

Nah, kisah ini menggambarkan bahwa Yudas, yang saat itu merupakan anggota Gereja, terlebih dahulu meninggalkan Perjamuan (baca : Misa) setelah memakan roti.

Terkadang saya melihat ada orang-orang yang meninggalkan Misa lebih awal setelah menyambut komuni, atau setelah berkat penutup mereka segera keluar dari Gereja, seakan-akan terburu-buru hendak melakukan sesuatu.

Para pembaca, jangan pernah meninggalkan Misa lebih awal. Ataupun tergesa-gesa meninggalkan Misa setelah berkat penutup. Sempatkanlah waktu untuk berdiam sedikit lebih lama bersama Yesus.

Mereka yang meninggalkan Misa lebih awal, adalah para pengkhianat Yesus. Mereka adalah Yudas-Yudas yang mengkhianati Yesus.

Tentunya kita tidak ingin menjadi pengkhianat, kan?

One comment

  1. Ireneus Bambang LS · · Balas

    Shalom.
    Setelah berkat,banyak yg cepat cepat meninggalkan gereja,bagi umat Jakarta,kebiasaan itu sering terjadi, karena mobil yg parkirnya paling depan,kalau tdk cepat keluar,sering banyak umat yg menunggu.Maklum,lahan parkir yg terbatas.Kecuali misa harian,bisa santai sedikit,karena tidak banyak umat pakai mobil. Sebaiknya datang misa 1/2 jam sebelumnya,supaya lebih banyak waktu hening.GBU

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: