Apologetika Singkat : Apakah Maria Menyembah Yesus?

Dahulu ketika saya berapologetik dengan saudara Muslim, ada yang mengatakan bahwa Yesus bukan Allah karena tidak ada dalam kitab suci ayat yang menunjukkan bahwa Maria menyembah Yesus. Berikut ini adalah tanggapan atas pernyataan tersebut.

Memang benar bahwa tidak ada ayat kitab suci yang secara eksplisit menyatakan bahwa Maria menyembah Yesus sebagai Allah. Namun dari berbagai ayat yang lain, kita bisa memahami mengapa Yesus adalah Allah. Silakan membaca artikel ini : Mengapa Kita Percaya Yesus adalah Allah (Bukti dari Kitab Suci, Bapa Gereja, dan Sejarawan non Kristen )

Selain itu, harus ditekankan juga bahwa iman katolik tidak berasal dari kitab suci saja. Terdapat tiga sumber iman katolik, yaitu Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium. Silakan membaca artikel ini untuk penjelasan lebih lanjut : Sumber Iman Katolik : Kitab Suci, Tradisi Suci, dan Magisterium

Nah, oleh karena itu, pihak katolik dapat memberikan argumentasi yang bukan berasal dari kitab Suci. Dan untuk menanggapi pernyataan Muslim, berikut ini adalah kesaksian St. Bridget, dalam visinya ia melihat bahwa Maria menyembah dan memuliakan Yesus yang baru lahir :

“Then, her hands extended and her eyes fixed on the sky she stood as in an ecstasy, lost in contemplation, in a rapture of divine sweetness. And while she stood thus in prayer I saw the Child in her womb move; suddenly in a moment she gave birth to her own Son from whom radiated such ineffable light and splendour that the sun was not comparable to it while the divine light totally annihilated the material light of St. Joseph’s candle. So sudden and instantaneous was this birth that I could neither discover nor discern by what means it had occurred. All of a sudden I saw the glorious Infant lying on the ground naked and shining, His body pure from any soil or impurity. Then I heard the singing of the angels of miraculous sweetness and beauty. When the Virgin felt she had borne her Child immediately she worshipped Him, her hands clasped in honour and reverence saying: ‘Be welcome my God, my Lord, my Son.’ (Source)

One comment

  1. don sapu · · Balas

    Thanks atas informasinya. mmg secara ringkas dapat kita lihat pada injil karangan Lukas 1: 35 ” Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: