Gereja Katolik Jerman Bisnis Majalah Porno??? Ini Adalah Fitnah!!!

Banyak yang bertanya tentang kebenaran dari berita dari vivanews. [update: dan media berita online lain seperti liputan6 dan yahoo]

Mungkin anda akan terkejut, bagaimana hal ini bisa terjadi? skandal? tidak, tapi ini fitnah!! dan perusahaan weltbild akan menuntut media yang membuat berita bohong seperti ini seperti yang dikutip di website weltbild press konferens [silahkan diklik untuk melihat artikel asli berbahasa jerman]

Headlines such as “Catholic Church makes a fortune with porn” is against this background is simply untrue and defamatory. The company is taking legal action against the slanderers.

Sangat patut disayangkan vivanews [dan media lainnya seperti yang disebutkan diatas] bisa melakukan hal seperti ini, tanpa melakukan pengecekan kebenarannya, semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi. [update: Patut juga dikritisi peran moderasi komentar suatu website, atas komentar-komentar para pengunjung website yang sangat buruk dan melecehkan suatu agama tertentu]

Update :

Edit: Ini merupakan masalah yang timbul sejak tigapuluh tahun yang lalu. Kath.net telah melaporkan bahwa Cologne [ie. Gereja Katolik di Cologne, Jerman] telah memutuskan hubungan mereka dengan Weltbild, sebuah perusahaan penerbitan yang posisinya sedikit dibawah Amazon dalam hal pendapatan [yang diperoleh]. Akhir-akhir ini ada reaksi besar atas permasalahan ini dimana semakin lama [reaksi tersebut] semakin meningkat.

Artikel berikut ini [NB : Maksudnya artikel tentang berita diatas, yang bisa dibaca dari blog ini] adalah dari sebuah penerbitan yang anti-Katolik, [yaitu] ‘Business Insider’. Sejauh ini satu-satunya pihak yang melaporkan permasalahan ini dalam bahasa Inggris adalah para anti-Katolik. Media Katolik Jerman yang konservatif telah melaporkan hal ini secara non-stop selama dua-tiga minggu terakhir. (Sumber)

Update terbaru: vivanews sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas pemberitaan tersebut.

8 komentar

  1. F.X. Anindito Sumardono · · Balas

    gereja katolik adalah gereja yang dewasa dan saya percaya sampai saat ini merupakan gereja Kristus yang kudus, oleh sebab itu kita tidak perlu menanggapi secara berlebihan, yang berwenang memberikan bantahan biarkan gereja katolik jerman saja…kita jangan terpancing, sudah biasa kita difitnah oleh kelompok-kelompok yang anti katolik atau bahkan anti kristus…semoga Tuhan Yesus mengampuni mereka!

    salam,
    f.x. anindito s.

  2. Omong Kosong, isapan jempol, cock -and bull story.
    Saya yakin dan percaya Gereja Katolik Jerman bersih. Gbu

    1. Albertus Joni · · Balas

      hmm, surel saya sampai malam ini masih belum ditanggapi… tetapi redaksi telah menghilangkan komentar-komentar pembaca (kebanyakan menjelekkan gereja) dari link berita mereka…

      1. Saya juga mengirim surel kesana, dengan tambahan mengkritik komentar-komentar pembaca yang menjelek-jelekkan Gereja, juga buruknya moderasi website tersebut, belum dibalas, tapi setidaknya komentar-komentar buruk disana sudah dihilangkan. Satu lagi website yang memuat berita ini yaitu liputan6.com dan yahoo.

        Thanks Fr. Joni atas usahanya membela Gereja, saya senang mengenal klerus yang berani bicara soal ini, doa saya untuk anda.

        Andreas

  3. anton widjaja · · Balas

    Saya pikir ini terjadi karena gagalnya pengawasan perusahaan oleh pemegang saham. Mungkin saja ada produk sepertiitu yang didistribuskan oleh perusahaan karena sisti distribusi buku secara online.

    Di Belanda misalnya terdapat satu organisasi dengan nama Organisasi Mahasiswa Katoik St virgilius. Organisasi tersebut pada masa lalu memang merusapakan organisasi Mahasiswa Katolik yang besar, tapi saat ini sama sekali tidak terdapat aktivitas kekatolikan dan sudah menjadi organisasi yang diluar gereja walaupun masih menggunakan nama Katolik.

  4. Propaganda anti katolik selalu muncul. Mari kita selalu waspada.

  5. Saya sudah mengirimkan surel pada redaksi Vivanews… anda bisa baca isi surel itu:

    http://www.facebook.com/notes/albertus-joni/surat-pada-redaksi-vivanews/2562591822479

    yang beginian mesti banyak orang menulis surat keberatan pada redaksi karena berita tidak berimbang ini cenderung pada fitnah atau berita bohong…

    1. Shalom Frater Albertus Joni,

      Pemberitaan seperti ini memang sudah sering terjadi khususnya di luar negeri, dimana mainstream media berusaha mendiskreditkan Gereja Katolik.

      Terima kasih atas upayanya untuk mengirimkan surel pada redaksi vivanews. Semoga saja ada tanggapan dan koreksi dari pihak redaksi.

      Salam,
      Cornelius.

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: