Doa kepada Roh Kudus

Doa Penyerahan Diri kepada Roh Kudus

Oleh: St. Agustinus dari Hippo

Berhembuslah dalam diriku, ya Roh Kudus, agar segala pikiranku kudus.

Bertindaklah dalam diriku, ya Roh Kudus, agar karyaku juga kudus.

Tariklah hatiku, ya Roh Kudus, agar aku mencintai hanya yang kudus.

Teguhkanlah aku, ya Roh Kudus, agar aku memperjuangkan segala yang kudus.

Maka dari itu, Peliharalah aku, ya Roh Kudus, agar aku senantiasa kudus. Amin.

Sumber

Doa Mohon Roh Kudus Tetap Tinggal Dalam Hatiku.

Oleh: St. Agustinus dari Hippo

Ya Roh Kudus, Penasihat yang penuh kuasa, pengikat yang kudus antara Bapa dan Putra, harapan bagi mereka yang bersedih. Turunlah dalam hatiku dan tinggallah didalamnya, nyalakan jiwaku yang nyaris padam dengan Kasih-Mu, agar aku dapat sepenuhnya menjadi milik-Mu. Aku percaya, bila Engkau tinggal di dalam aku, Engkau juga akan menyiapkan tempat tinggal bagi Bapa dan Putra. Oleh karenanya, berkenanlah datang kepadaku, Penasehat jiwa-jiwa yang ditinggalkan, Pelindung mereka yang membutuhkan. Bantulah aku dalam kelemahan dan dukunglah dalam kegoyahanku. Datang dan sucikan diriku, semoga iblis tidak berniat memiliki diriku. Engkau mengasihi yang bersahaja, dan menyingkirkan yang sombong. Datanglah kepadaku, kemuliaan orang yang hidup dan harapan orang mati. Tuntunlah diriku dengan karunia kasih-Mu, agar aku dapat senantiasa menyenangkan hati-Mu. Amin.

Sumber

5 komentar

  1. agnes Sulistiyaningrum tjokroadisumarto · · Balas

    Tinggalah roh Allah yang Kudus dalam hatiku, ajarilah aku mendengar bisikan halusMu dalam membimbing hidupku untuk selalu dekat dengan Bapa dan Putra nya Yesus Kristus, Ubahlah jiwaku supaya menjadi baru selalu dan siap mendapatkan tugas pelayanan, melayani Sang Putra Yesus Kristus.

    Suka

  2. Datanglah ya Roh Kudus, penuhilah hati kami dan jadikanlah semua baru. Amin

    Suka

  3. martinus · · Balas

    Ya Roh Kudus. penuhiku urapiku jamah hidupku..ubah setiap kemarahan dendam dan kebencian dlm hati ini menjadi kasih…lepaskan setiap belenggu hitam yg mengikatku..bimbing aku agar dekat dgn Yesus. Ya Roh Kudus lepaskan setiap cara hidupku yg lama dengan yg baru sesuai dgn kasihMu. Ya Roh Kudus didalam Nama Yesus. penuhiku..amin.

    Suka

  4. Irma · · Balas

    :)

    Suka

  5. buat hidupku jadi baru adanya!
    untuk selalu mengingat karyamu yg luar biasa!

    biarkan aku mati dalam keadaan mencintaimu ya TUHANKU!

    Suka

Pengunjung bertanggung jawab atas tulisannya sendiri. Semua komentar harus dilandasi oleh cinta kasih Kristiani. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Kami berhak untuk tidak menampilkan atau mengubah seperlunya semua komentar yang masuk.